Minggu, 26 Januari 2014

BELAJAR DEMOKRASI LEWAT COBLOSAN KARANGTARUNA




Monggang-Kelompok pemuda karang taruna Sekartama sabtu (9/11/2013) melakukan gelaran pemilihan ketua karang taruna melalui mekanisme pemilu. Kegiatan yang di laksanakan bertempat di rumah Rini, 23, ini merupakan sarana pembelajaran masyarakat khususnya generasi muda untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum Presiden 2014. “pemilihan ketua karang taruna ini kami set  dengan coblosan  untuk melatih generasi muda Monggang kidul guna menghadapi Pemilu.” Tutur Damar Kusworo selaku ketua karang taruna Sekartama saat ditemui disela-sela acara.
            Pemilihan Ketua karang taruna yang harusnya diikuti oleh 9 calon pada akhirnya hanya diikuti 7 calon. Triyoko, Ganang Nur R, dan Verri Cirol secara serentak mengundurkan diri dengan alasan bahwa mereka bertiga pernah menjabat pengurus inti pada periode sebelumnya. Seperti yang dituturkan dammar kusworo berikut ini “ketiga calon akhirnya mengundurkan diri, ya kami sebagai panitia tidak bisa berbuat apa-apa, lha wong itu hak mereka.”
            Untuk posisi yang ditinggalkan Ganang Nur R kemudian disepakati untuk diisi oleh Yudid. Pemilihan ini menghasilkan perolehan suara dengan kemenangan diraih oleh Dani dengan 9 suara. Kemudian diikuti oleh Yudid dengan 8 suara. Sedangkan diposisi ketiga ditempati oleh saudara Rahmat Riyadi dan Adit dengan perolehan masing-masing 6 suara. Sedangkan diposisi dua terbawah ditempati oleh Reti dan Indung dengan masing-masing 5 dan 4 suara.
            Berdasarkan dari hasil pemilihan tersebut struktur pengurusan dari posisi ketua akan diisi Dani dan didampingi oleh Yudid sebagai wakil ketua. Sedangkan sekretaris akan diisi oleh  Rahmat dan Adit, untuk posisi bendahara akan diisi oleh Reti dan Indung. Kepengurusan yang baru ini akan mulai efektif bekerja pada saat awal Januari 2014. Kepengurusan yang kedua ini akan menggantikan kepengurusan Damar Kusworo yang telah menjabat sejak 2011 silam. GNR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar