Minggu, 26 Januari 2014

liputan : Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Sekartama gelar “Dangdutan”



Guna memperingati hari Sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Karang Taruna Sekartama yang berlokasi di Dusun Monggang Kidul Pendowoharjo Sewon Bantul menggelar acara musik dangutan. Menurut Damar Kusworo selaku ketua karang taruna Sekartama yang di jumpai selepas acara menyebutkan bahwa pemilihan penampilan dangdutan ini didasari atas mekanisme voting. “Dangutan ini dipilih melalui voting, Mas” kata Damar.
            Peringatan ini dipusatkan di tengah dusun Monggang pada tanggla 25 Oktober. Acara ini dimuali pukul 20.00 WIB didahului dengan sambutan dari Ketua karang taruna sekartama.  Menurut ketua karang taruna tersebut dana yang digunakan untuk operasional acara didapatkan dari sumbangan warga terpilih dan unag kas organisasi. “uangya didapat dari serkileran- Sumbangan red, kekurangannya lalu diambil dari kas” ungkap Damar.
            Acara tersebut berjalan lancar dan aman terkendali. Warga dusun Monggang dan wilayah disekitarnya terlihat antusias selama acara berlangsung. Acara ini ditutup dengan lagu kereta malam tepat pada pukul 01.30 WIB. Acara-acara seperti dangdutan, music band, dan campur sari menjadi pilihan utama untuk memperingati sumpah pemuda. Di wilayah kecamatan saja pada tanggal 25 Oktober 2013 terdapat 19 titik yang menggelar acara musik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar