Minggu, 29 Mei 2016

Hey Kalian Para Jomblo, Mainlah ke Museum

Bulan Mei ini begitu riuh bak pasar malam. Mulai kasus kaos berlogo palu arit hingga penarikan buku-buku kekirian, kemudian  peringatan 19 tahun reformasi, hingga momentum peringatna perihal kebangkitan nasional. Ramai sekali. Keramaian itu tak hanya di sosial media, melainkan juga terjadi di khalayak masyarakat nyata. Dari semua keriuhan yang terjadi itu, ada satu peringatan yang serasa terpinggirkan. Hari Museum Internasional namanya. Ya memang terkesan kurang dilirik dan kurang “mbois”. Ini peringatan internasional lho, sekali lagi internasional, kok sepi-sepi  amat sih di sosial media ? Sampai mana ? ada apa ?
Museum sendiri berdasarkan fungsi sebenarnya sangat mulia. Sebagai sebuah lembaga yang “ non for profit” memiliki tugas sebagai wahana rekreasi, media sumber ilmu pengetahuan, dan sarana mengawal memori bangsa. Mulia sekali bukan. Nah hal-hal ini sangat cocok untuk para jomblo fakir kasih sayang nan nirbelaian untuk berkun jung ke museum. Tanya  kenapa ? berikut ini saya jabarkan 4 alasan kenapa para jomblo wajib bin kudu main ke Museum.
Langsung saja, kita ke alasan yang pertama :
1.      Berkunjunglah ke Museum, Mblo. Niscaya kegantengan dan kecantikanmu naik 7,5 %
Lho kok berkunjung ke museum bisa meningkatkan kadar kegantengan dan kecantikan, apa-apaan ini.
 Jadi begini dengan berkunjung ke museum ilmu pengetahuanmu akan bertambah. Dengan bertambahnya ilmu pengetahuan akan membuat inner beauty meningkat naik. Kadar kegantengan dan kecantikan kan tidak hanya diukur dari tolok ukur fisik dan materi saja, ada aspek lain yang sebenarnya sangat penting yaitu bernama kecerdasan. Nah ini merupakan aspek yang dan kamu tingkatkan yang tidak memakan biaya yang sangat besar seperti ketika Anda, anda, anda ini harus ke klinik perawatan kulit yang ada di kota. Atau seperti kita harus membeli pakaian yang paling update di outlet-outlet ternama. Bisa-bisa dompet dan ATM kempes semua. Bahaya ini.
Nah ada cara yang murah nan meriah dengan berkunjung ke museum. Kita tahu harga tiket untuk memasuki museum sangat terjangkau. Dari nominal ribuan hingga maksimal puluhan ribu. Selesai berkunjung ilmu pengetahuanmu bertambah dan kamu kelihatan kece. Tak percaya ? coba saja  posting fotomu di sosial media ketika berkunjung ke museum. Rasakan sensasinya.
2.      Berkunjunglah ke Museum, MBlo. Niscaya semangat pantang menyerahmu akan terasah
Semangat pantang menyerah bagi para jomblo ini sangatlah penting nan vital. Mendekati gebetan itu perlu energi semangat yang prima, kalau tak prima proses ini benar-benar akan sangat  melelahkan. Apalagi jikalau calon gebetanmu itu menjadi incara banyak pihak. Semacam Gula pasir sebiji yang dikerubuti 20 semut. Maka daripada itu mainlah ke museum mblo, mainlah ke museum yang bertema perjuangan. Resapi diorama-diorama yang menggambarkan para pahlawan berpeluh keringat dan jatuh bangun memperjuangkan kemerdekaan. Semangatmu akan menyala pastinya. Coba saja deh mblo. Sana.
3.      Untuk para jomblo yang pernah pacaran, mainlah ke museum.
Yang ketiga ini khususon untuk para jomblo yang ditinggal pacarnya menjadi penting untuk berkunjung ke museum. Sebagai tempat menyimpan benda-benda cagar budaya  yang penting untuk peradaban, museum dapat menjalankan peran magisnya, dalam menghidupkan kembali romantisme kenangan yang begitu indah. Bagaikan lorong waktu di tengah-tengah diorama yang sepi dan berpencahayaan pendar. Kenangan-kenangan akan kembali bergelayutan di dalam otak. Menarik-narik  jiwa pemiliknya pada sudut-sudut melankolis. Pokoknya syahdu sekali.  
Tapi untuk para jomblo yang belum pernah sama sekali mendapatkan belaian dari makhluk yang bernama kekasih ruangan diorama ini sangat-sangat cocok untuk kalian. Sepi dan sunyi itu akan mengantarkanmu ke pintu gerbang kenelangsaan.


Saya rasa sudah cukup kuat ketiga alasan itu untuk medorong wahai kalian para jomblo. Terakhir Selamat Hari Museum Internasional di 18 Mei 2016. Tabique.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar